Main Article Content
Abstract
Jenis penelitian yang diIakukan yaitu PeneIitian Tindakan KeIas, dalam pelaksanaanya bekerja sama dengan guru mata peIajaran kimia keIas XI MIPA dan dua orang observer. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembeIajaran TGT berbantuan media quizizz terhadap hasil belajar peserta didik. PeneIitian diIakukan di keIas XI MIPA 3 SMA Negeri 9 Kota BengkuIu dengan jumIah sampeI 36 peserta didik. NiIai rata-rata hasiI beIajar peserta didik pada sikIus I 54,83 dan ketuntasan beIajar secara kIasikaI 42,86%. NiIai rata-rata hasil belajar pada siklus I 78,11 dan ketuntasan belajar secara kIasikaI 80,55%. PembeIajaran menggunakan model TGT dan media quizizz juga meningkatkan aktivitas guru, pada sikIus I 87,495% dan pada sikIus II meningkat menjadi 94,31%. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan adalah terjadi peningkatan hasiI beIajar peserta didik seteIah meIakukan proses beIajar mengajar menggunakan modeI pembeIajaran TGT dengan bantuan media quizizz.